Hukum & Kriminal

Empat Polsek di Lumajang Panen Miras

Lumajang (beritajatim.com) – Polres Lumajang bersama 21 Polsek jajaran melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran minuman keras (miras). Dari operasi tersebut, polisi berhasil menyita miras berbagai merk. Baik pabrikan maupun miras tradisional.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Jumat (2/4/2021), empat Polsek jajaran yang berhasil melakukan ungkap miras adalah Polsek Sumbersuko, Ranuyoso, Jatiroto dan Kota Lumajang.

“Sesuai intruksi Kapolres, rekan-rekan jajaran polsek bergerak dan mengamankan miras dijual belikan di masyarakat,” kata Paur Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta pada wartawan.

Lanjut dia, para penjual dimintai keterangan dan miras yang ditemukan di lapaknya disita. Bagi penjual dikenakan wajib lapor hingga sidang tindak pidana ringan di pengadilan. “Jadi penjual miras dikenai wajib lapor sekali dalam seminggu,” jelasnya.

Polres Lumajang menghimbau masyarakat bila mengetahui warga menjual miras melapor ke polisi. Selanjutnya akan dilakukan penindakan. [har/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar