Hukum & Kriminal

Empat Perwira Polres Gresik Dimutasi

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki masa kampanye Pilkada Gresik yang sudah berjalan empat belas hari, empat perwira yang bertugas di Polres Gresik dimutasi.

Keempat perwira itu antara lain Kabag Sumda Kompol Edy Cahyono dimutasi ke Bagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim. Sedangkan sebagai gantinya Kompol Didik Wahyudi yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim.

Perwira selanjutnya adalah AKP Achmad Said Kapolsek Sidayu dimutasi ke Kasubaghukum Bagsumda Polres Gresik. Penggantinya AKP Hari Siswo Suwarno dari Kasubaghumas Bagops Polres Sampang.

Kapolsek Manyar, Gresik AKP Yadwivana Jumbo Qontasson dimutasi menjadi Kasatreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Penggantinya Iptu Bima Sakti Pria Laksana yang sebelumnya bertugas di Kasat Reskrim Polsek Trenggalek. Hal yang sama dialami Iptu Mutlakin dari sebelumnya sebagai Kanit Lidik 1 Satreskoba menjadi Kapolsek Dukun.

“Mutasi ini hal yang biasa dalam organisasi kepolisian. Saya berterima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasinya selama bertugas,” ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Rabu (7/10/2020).

Mantan Kapolres Ponorogo itu menambahkan, untuk pejabat yang baru segera beradaptasi di lingkungannya masing-masing. Apalagi saat ini, moment Pilkada Gresik sudah memasuki masa kampanye.

“Segera beradaptasi karena waktunya gerak cepat mengingat saat ini sudah masa kampanye pilkada,” imbuhnya.

Upacara sertijab itu, dipimpin langsung oleh AKBP Arief Fitrianto juga disaksikan oleh sejumlah pejabat Polres Gresik. Sertijab perwira itu, juga mengedepankan protokol kesehatan.

Dimana, perwira yang dilantik juga mengenakan sarung tangan dan tidak berjabat tangan. Hal ini dilakukan karena penyebaran Covid-19 di Gresik belum berakhir. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar