Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Empat Budak Sabu Diciduk Polres Ngawi

foto/ilustrasi

Ngawi (beritajatim.com) – Berawal dari laporan masyarakat, 4 orang diamankan anggota Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satres Narkoba) Kepolisian Resor (Polres) Ngawi. Keempatnya diduga telah melakukan tindak pidana penyalahan narkotika jenis Sabu.

Keempat terlapor terdiri dari, TPK (38), pencari barang bekas warga Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan yang juga tinggal di Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, HDP (34) pedagang kopi warga Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, YKD (21) Pelajar warga Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi dan IRD (24) pencari barang bekas warga Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi.

Saat dikonfirmasi, Senin (24/1/2022), Kasat Resnarkoba Polres Ngawi AKP Elang Prastyo mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat pada hari Sabtu tanggal 22 Januari 2022 pukul 09.00 WIB tentang seringnya transaksi narkotika jenis sabu.

Tim opsional Satresnarkoba Polres Ngawi melakukan pendalaman penyelidikan dan mendapatkan hasil bahwa benar di kecamatan/Kabupaten Ngawi sering dilakukan transaksi Sabu yang dilakukan oleh pelaku TPK dan HDP.
“Kemudian pada pukul 18.30 WIB di hari yang sama, anggota Satres Narkoba Polres Ngawi dengan menunjukkan surat perintah tugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan dan atau pakaian terlapor TPK,” kata Elang

Elang menyebutkan, dari tangan terlapor, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah tisu berisikan sebuah plastik klip warna bening berisi serbuk kristal warna putih yang diduga sabu dengan berat kotor 0,60 gram dan sebuah ponsel. “Selanjutnya petugas kami melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan dan atau pakaian terhadap terlapor HDP,” sambung Elang.

Dari tangan HDP petugas berhasil mengamankan barang bukti sebuah ponsel, satu unit motor berijut kunci kontak, dan sebuah kertas bukti transfer bank BRI atas nama terlapor. “Kedua terlapor berikut barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres Ngawi guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

Selanjutnya petugas melakukan interogasi terhadap kedua terlapor, dari hasil interogasi tersebut, petugas mengamankan dua orang yang masing masing berinisial YKD dan IRD, berikut barang bukti yang diduga berkaitan dengan perkara tindak pidana narkoba.

“Modus operandi, keempat terlapor, TPK, HDP, YKD dan IRD membeli Sabu untuk dipakai atau dikonsumsi sendiri. Keempat terlapor disangkakan dengan pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 (1) Subsider Pasal 132 Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Elang. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar