Hukum & Kriminal

Emak Ini Diduga Pengedar Sabu Jaringan Madura

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satreskoba Polresta Sidoarjo berhasil meringkus Fatimah alias Yu (47) warga Bulak Banteng baru Gading 73 RT 04/14 Sidotopo Wetan Kecamatan Kenjeran Surabaya. Yu diduga pengedar sabu-sabu jaringan Madura.

Dari hasil penggeledahan di tubuhnya, petugas menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 2,06 gram. “Sepak terjang tersangka sudah kami kantongi sejak lama. Hanya saja belum ada bukti. Kali ini pelaku tak bisa mengelak atas barang bukti yang ada,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Muhammad Indra Najib, Rabu (14/8/2019).

Dia menambahkan, tersangka ini merupakan kelompok jaringan Bangkalan Madura. Sebelumnya sudah dilakukan pengintaian hingga di kawasan Surabaya.

Setelah memakan waktu cukup lama, anggota berhasil mendapati tersangka di daerah Wonokusumo Semampir Surabaya dan langsung melakukan penyergapan.

“Saat itu tersangka ini sedang menunggu pemesan sabu-sabu dan langsung kita amankan bersama barang bukti sabu seberat 2,06 gram, “tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka ini mengaku baru saja mengambil sabu-sabu dari seseorang yang bernama Guteh di Desa Sendang Dajah Kecamatan Lambeng Bangkalan dengan harga Rp 2 juta.

Sabu-sabu tersebut merupakan pesanan dari Hasan warga Wonokusumo Semampir Surabaya. Pada saat menunggu pemesan inilah petugas Sat Resnarkoba Polresta Sidoarjo menyergapnya.

“Tersangka dan sejumlah barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 2,06 Gram yang dimasukkan dalam bekas bungkus rokok, dia pun akhirnya digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Indra. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar