Hukum & Kriminal

Eksekusi Rumah 2.999 m2 Tanpa Perlawanan

Gresik (beritajatim.com) – Eksekusi rumah dengan luas 2.999 m2 milik Abdullah Mas’ud di Desa Roomo nomor 34, Kecamatan Manyar, Gresik, tanpa perlawanan. Dalam ekskusi tersebut, juru sita dari Pengadilan Negeri (PN) Gresik, dikawal puluhan personil Dalmas Polres Gresik, dan dibantu anggota Kodim 0817 serta Satpol PP Gresik.

Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho didampingi Kabag Ops Polres Gresik, AKP Fatikh mengatakan, pengawalan eksekusi ini sifatnya mengamankan juru sita PN Gresik maupun kuasa hukum pemohon terhadap barang yang ada di dalam obyek yang disita.

“Sifatnya hanya pengamanan saja. Apabila ada penolakan dari termohon dapat ditempuh melalui jalur hukum,” katanya, Kamis (30/01/2020).

Sebelum dilakukan eksekusi, juru sita PN Gresik, Jino terlebih dulu membacakan surat penetepan Ketua PN Gresik nomor 09/eks lelang/2019/PN. Gresik tanggal 12 November 2019 atas nama pemohon Junaidi Gunawan.

“Eksekusi berjalan aman dan tertib. Jika termohon merasa keberatan dengan pelaksanaan eksekusi ini. Maka dapat mengajukan gugatan kembali ke PN Gresik,” tuturnya.

Dari pantauan di lapangan, eksekusi rumah tersebut berjalan selama satu jam. Pasalnya, rumah yang semula berisi barang-barang perabotan telah dipindahkan oleh pemiliknya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar