Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu Warga Wiyung Surabaya Diamankan Polisi

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Muhammad Abdi (25), warga Jalan Wiyung Gang IV/123 Surabaya, diamankan anggota Polsek Wringinanom, Gresik. Pemuda itu diamankan setelah kepergok mengedarkan narkoba jenis sabu di parkiran Alfamart Desa Pasinan, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Dari tangan tersangka juga disita 0,32 dan 0,30 sabu yang sudah dibungkus plastik.

Kapolsek Wringinanom AKP Faref Yusuf mengatakan, penangkapan pemuda tersebut berasal dari informasi masyarakat. Bahwa, ada dua pemuda sedang mengedarkan sabu. “Sewaktu digeledah anggota saya ditemukan sabu yang sudah dikemas dalam plastik kecil serta dua ponsel buat komunikasi saat bertransaksi,” katanya, Selasa (5/11/2019).

Saat menjalani pemeriksaan, pelaku mengaku mendapatkan sabu dengan cara membeli dari rekannya Temon di Jalan Raya Bangkingan Surabaya. “Kasus ini kami kembangkan sebab, tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat,” ujar Faref Yusuf.

Atas perbuatannya itu, kedua pelaku dengan pasal 114 Ayat (1) dan atau 112 Ayat (1) Undang Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sementara itu, salah satu pelaku Mochamad Abdi menuturkan, dirinya baru pertama kali menjadi pengedar narkoba. “Saya baru pertama kali jadi pengedar narkoba dan langsung tertangkap oleh petugas polisi,” pungkasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar