Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu, Polres Gresik Amankan Firman Warga Socah Bangkalan

Pelaku peredaran sabu jaringan Bangkalan Madura diamankan Satreskoba Polres Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Aktivitas pelaku peredaran narkotika jenis sabu jaringan asal Bangkalan, Madura kembali berulah. Kali ini, tim Satreskoba Polres mengamankan salah satu pengedar atas nama Firman Subhan (43) asal Desa Dakiring, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan. Pelaku diamankan saat mengedarkan barang haram tersebut di warung kopi (Warkop) Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Herry Kusnanto menuturkan, penangakapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di warkop Desa Kedanyang, Kebomas ada transaksi narkoba. “Pelaku sebagai pengedar ini tergolong licin. Berdasarkan pemeriksaan, identitas pelaku merupakan warga Kelurahan Sidotopo Wetan 130 Kenjeran, Surabaya. Pelaku juga tinggal di Socah Bangkalan,” tuturnya, Senin (8/03/2021).

Selain mengamankan pelaku, lanjut Herry Kusnanto, anggotanya juga menyita sejumlah barang bukti antara lain dua bungkus plastik klip yang di dalamnya berisi sabu dengan berat timbang ± 0,32 dan ± 0,36 gram, satu buah ponsel, dan satu unit motor Yamaha Jupiter L 5216 P milik pelaku. “Semua barang bukti tersebut kami jadikan berkas untuk pelaporan penyelidikan, dan kasus ini dikembangkan. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat,” ungkapnya.

Kini pelaku Firman Subhan mendekam di penjara setelah menjalani pemeriksaan. Pelaku juga dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar