Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu, Penjaga Gudang Margorukun Ditangkap Polisi

MN saat diamankan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – MN (41) warga Jalan Margorukun ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Senin (21/03/2022), ditangkap aparat kepolisian. Dia ditangkap karena ketahuan memiliki narkotika jenis sabu sebanyak 11 poket.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat tentang aktivitas mencurigakan yang dilakukan oleh MN di rumahnya.

“Ada informasi jika tersangka memiliki dan mengedarkan narkotika jenis sabu,” ujar Daniel, Jumat (22/04/2022).

Usai melakukan penyelidikan, polisi menemukan identitas dari MN dan melakukan penggerebekan di rumahnya. Ia ditangkap saat sedang tidur di ruang tamu. Ia yang baru saja bangun, kaget dengan kehadiran petugas kepolisian.

“Saat kami geledah, kami temukan 11 poket sabu siap edar dengan berat total 3.64 gram. Selain itu kami temukan buku catatan penjualan dan uang tunai 200 ribu sisa penjualan,” imbuh Daniel.

Dari keterangan tersangka, sisa sabu yang disita polisi ia dapat dari seseorang yang bernama DA yang saat ini dinyatakan buron oleh pihak kepolisian. MN membeli sabu dengan cara mendatangi DA di salah satu kawasan di Madura.

“Beli 10 gram pak kemarin, yang 7 gram sudah laku. Kulaknya 10 juta pak,” ujar MN dengan muka tertunduk.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Dan Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana 20 tahun penjara. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar