Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu, Pemuda Tamatan SMP Diamakan Polisi

Gresik (beritajatim.com)– Peredaran narkoba jenis sabu masih marak terjadi di Kota Gresik. Buktinya, seorang pemuda tamatan SMP yakni M.Rofiq (22) asal Jalan Sindujoyo Gang 13/44 Gresik diamankan polisi karena mengedarkan barang haram tersebut.

Terungkapnya kasus ini bermula dari informasi masyarakat tentang adanya peredaran sabu di Jalan Akim Kayat 7A Gresik. Mendapat informasi tersebut, petugas langsung bergerak ke TKP (tempat kejadian perkara). Sewaktu di TKP, dan dilakukan penyelidikan, ciri-ciri yang diincar petugas cocok dengan identitas M.Rofiq.

Tanpa berpikir panjang, petugas langsung mengamankan pelaku beserta barang buktinya. “Sejumlah barang bukti telah kami amankan guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasatreskoba AKP Hery Kusnanto, Minggu (29/11/2020).

Heri menuturkan, terkait dengan kasus ini pihaknya terus melakukan pengembangan. Sebab, tidak menutup kemungkina ada jaringan lain yang terlibat dalam peredaran kristal haram tersebut. “Barang bukti yang kita sita sabu seberat 0,22 gram dan satu unit motor Honda Vario W 3156 B,” tuturnya.

Sementara, M.Rofiq mengaku dirinya tak menyangka aksinya berakhir di balik jeruji penjara. Pasalnya, selama ini aksinya dianggap aman-aman saja. “Saya tidak menyangka petugas sudah lama membuntuti. Kapok tak ingin mengulang lagi,” ujarnya.

Saat ini, M.Rofiq merasakan pengapnya penjara setelah menjalani pemeriksaan. Pemuda tamatan SMP dijerat pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 (ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar