Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu, Pemuda Tak Tamat SD Asal Bangkalan Diringkus di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Wajah Hoirul Anam (27) pemuda yang tidak tamat SD asal Jalan Trunojoyo IIIB/24 Bangkalan hanya tertunduk lesu. Polisi mengamankan dirinya karena kepergok mengedarkan sabu seberat 1,24 gram di Jalan Raya Desa Dahanrejo Kebomas, Gresik.

Sebelum mengamankan Anam, sapaan akrab sehari-hari, petugas terlebih dulu telah meringkus Aziz. Dia masih satu jaringan dengan Anam.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianton melalui Kasatreskoba Polres Gresik AKP Herry Kusnanto menuturkan, penangkapan pelaku atas nama Hoirul Anam berdasarkan keterangan dari rekannya yang sudah ditahan setelah menjalani pemeriksaan.

“Pelaku disergap di Jalan Raya Desa Dahanrejo Kebomas, Gresik saat hendak mengedarkan sabu,” tuturnya, Sabtu (20/02/2021).

Dari tangan pelaku, lanjut dia, juga disita satu buah ponsel, serta dua potongan isolasi hitam dan beberapa alat penghisap sabu.

Terkait dengan kasus ini kata Herry, pihaknya akan terus mengembangkan. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat.

“Kami tidak main-main perang melawan narkoba. Untuk itu, dihimbau kepada generasi muda jangan sampai terlibat di dunia ini,” katanya.

Sementara pelaku Hoirul Anam mengaku dirinya terpaksa menjadi pengedar atau kurir narkoba karena susah mencari kerja.

“Habis gimana lagi, saya cuma pendidikan SD tak lulus akhirnya terjun menjadi pengedar sabu. Sebab, hasilnya cukup lumayan,” ungkapnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, kini Hoirul Anam meringkuk dipenjara usai menjalani pemeriksaan. Pelaku juga dijerat pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar