Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu, Kuswanto Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Di tengah merebaknya virus corona (Covid-19), Kuswanto Ari Wibowo (33) malah memanfaatkannya untuk mengedarkan sabu. Beruntung aksi warga asal Desa Boteng, Kecamatan Menganti, Gresik itu, terendus aparat kepolisian. Sehingga, tersangka diamankan di Polsek Manyar, Gresik.

Kuswanto ditangkap polisi karena terbukti memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,20 gram. Dia ditangkap saat mengedarkan barang haram tersebut di depan warung kopi (Warkop) Amroz Jalan Raya Desa Putat Lor Menganti, Gresik.

Tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Manyar setelah melalui proses pemeriksaan. Kini Kuswanto dijebloskan ke penjara. Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya satu buah klip plastik berisi sabu dengan berat 0,20 gram, satu unit ponsel, dan satu unit motor Honda Beat W 2056 BR.

“Berdasarkan alat bukti itu, dan hasil pemeriksaan, tersangka kami jerat pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 th 2009 tentang Narkotika,” ujar Kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Suhari, Rabu (25/3/2020).

Ia menambahkan, terkait dengan kasus ini pihaknya masih terus mengembangkannya. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat. Kuswanto yang sudah meringkuk di penjara menuturkan dirinya membeli barang haram (narkoba) dari salah satu temannya di luar Surabaya, dan baru pertama kali mengedarkan narkoba. “Saya baru pertama kali itupun hanya coba-coba, diajak teman,” ujarnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar