Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu ke Pulau Masakambing, Warga Masalembu Ditangkap di Dermaga

Sumenep (beritajatim.com) – MLY (28), warga Desa Sukajeruk, dan HRL (37), warga Desa Masalima, Kecamatan/ Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, ditangkap aparat Polsek setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka MLY ditangkap lebih dulu di jalan menuju dermaga Sukajeruk. Sedangkan HRL ditangkap berikutnya, di rumahnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (17/04/2020).

Penangkapan terhadap kedua tersangka itu berkat informasi dari masyarakat yang mencurigai tersangka MLY kerap mengirimkan sabu ke Pulau Masakambing.

Ketika mendapat informasi bahwa MLY akan mengirimkan sabu, anggota Polsek Masalembu pun nyanggong di jalan menuju dermaga. Saat tersangka melintas, langsung dihentikan dan dilakukan penggeledahan badan.

“Dalam penggeledahan badan itu, ditemukan bungkusan kecil plastik klip yang disimpan di saku celana depan tersangka. Setelah dibuka, bungkusan itu berisi sabu yg dibungkus tisu dan dilakban warna cokelat,” ungkap Widiarti.

Setelah ditunjukkan, tersangka MLY mengakui bahwa sabu itu miliknya, dan akan dijual ke Pulau Masakambing. Saat diinterogasi, tersangka MLY mengaku mendapat sabu tersebut HRL.

“Anggota pun langsung melakukan penggeledahan rumah milik HRL didampingi aparat Desa Masalima. Dalam penggeledahan itu, polisi mendapati sejumlah barang bukti. Diantaranya 2 plastik klip kecil berisikan sabu, 1 plastik klip kecil bekas sabu, alat hisap sabu, HP, dan uang tunai sebesar Rp. 1.805.000,” paparnya.

Kedua tersangka yakni MLY dan HRL saat ini ditahan di Mapolsek Masalembu untuk proses penyidikan lebih lanjut. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar