Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu, Dua Pemuda Asal Gresik Ini Diamankan Polisi

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Peredaran narkoba jenis sabu masih marak terjadi di wilayah hukum Polres Gresik khususnya di wilayah pedesaan. Sebagai buktinya, dua pemuda diamankan polisi karena penyalahgunaan narkotika.

Kedua pemuda yang diamankan di TKP yang berbeda itu, masing-masing M.Slamet (29), asal Desa Ganggang, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Dari tangan pelaku ini, petugas menyita barang bukti berupa 2,32 gram sabu beserta pipetnya.

M.Slamet diamankan petugas setelah mendapat informasi dari masyarakat ada peredaraan sabu di Desa Ganggang, Kecamatan Balongpanggang. Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita satu buah ponsel, dan satu alat hisap yang terbuat dari plastik botol.

Di tempat yang berbeda, petugas juga mengamankan Yogi Permana Putra (21), asal Desa Petisbenem, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Pemuda tamatan SD itu ditangkap di dalam rumah. Tepatnya, di Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Gresik.

Pelaku Yogi nama panggilannya diamankan petugas saat sedang bertransaksi narkoba jenis sabu. Dari tangan pelaku juga diamankan satu bungkus rokok, satu klip plastik berisi sabu 0,32 gram sabu dan tas selempang warna hitam berisi peralatan hisap sabu. “Semua pelaku itu sudah kami amankan setelah menjalani pemeriksaan,” ujar Kasatreskoba Polres Gresik, AKP Herry Kusnanto, Senin (11/01/2021).

Herry menambahkan, kasus peredaran narkoba jenis sabu di Gresik masih marak. Hal ini karena daerahnya berdekatan dengan kota Surabaya. Kini kedua pelaku sudah mendekam di penjara. Pelaku tersebut dijerat dengan pasal Pasal 114 ayat (1)Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar