Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu di Sumenep, Warga Surabaya Dibekuk Polisi

Foto: Barang Bukti Kasus Narkoba

Sumenep (beritajatim.com) – Faizal Ardian (34), warga Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegal Sari, Kota Surabaya, dibekuk Satreskoba Polres Sumenep, karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di depan Indomart, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep saat akan melakukan transaksi sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Jumat (01/02/2019).

Tersangka merupakan warga Surabaya yang tinggal di Jl. Trunojoyo, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep. Dalam rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat. Tersangka dicurigai kerap melakukan transaksi sabu.

Ketika mendapat informasi tersangka akan melakukan transaksi sabu di Jl. Raya Manding, petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan.

“Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan barang bukti berupa satu ‘pocket’ sabu yang disimpan di saku jaket bagian atas sebelah kanan. Kemudian di dekat sepeda motor tersangka, juga ditemukan satu ‘pocket’ sabu,” ungkap Heri.

Dua kantong plastik klip kecil berisi sabu itu masing-masing dengan berat 0,82 gram dan 0,50 gram. Tersangka mengakui bahwa sabu itu miliknya.

“Tersangka diamankan di Mapolres Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” terang Heri. (tem/ted)






Apa Reaksi Anda?

Komentar