Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu di Kalangan Milenial, Warga Wringinanom Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Masa muda seharusnya dimanfaatkan untuk memperkaya kualitas diri buat masa depan, namun itu tidak berlaku bagi Muhammad Jawahir Adi Pradan (24) Pemuda asal Desa Wates Tanjung, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Adi, malah mengedarkan sabu di kalangan milenial. Perbuatannya yang melawan hukum ini malah menyeret dirinya ke jeruji penjara.

Sebelum tertangkap, keberadaan Adi sudah diketahui petugas. Saat mendapat informasi ada peredaran narkoba jenis sabu di Desa Wates Tanjung Wringinanom, Gresik, petugas Polsek Wringinanom langsung mengamankan Adi di tempat kediamannya.

Dari tangan tersangka (Adi), petugas menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, satu pipet kaca bekas pakai yang di dalam berisi kristal warna putih yang diduga sabu dengan berat kurang lebih 1,44 gram.

“Tersangka beserta barang buktinya sudah kami amankan,” ujar Kapolsek Wringinanom AKP Christian Bagus Yulianto, Senin (16/06/2020).

Sementara itu, tersangka Muhammad Jawahir Adi Pradan mengaku sabu yang didapatkannya itu berasal dari Surabaya. “Saya baru pertama kali mengedarkan sabu tapi sudah tertangkap petugas,” akunya.

Atas perbuatannya itu, Adi dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar