Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu di Gresik, Warga Kenjeran Surabaya Diringkus Polisi

Warga Kenjeran Surabaya diamankan polisi karena kepergo mengedarkan sabu, Sabtu (27/2/2021).

Gresik (beritajatim.com) – Mochammad Salahudin (31) warga asal Kalilom Lor Indah Gang Pacar 25 Kelurahan Tanah Kalidinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya tidak menyangka dirinya sudah lama dikuntit polisi.

Salahudin nama panggilannya digelandang polisi karena kepergok mengedarkan sabu di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sabu seberat 0,38 gram yang disimpan di dalam bungkus kemasan rokok.

“Pelaku ini tergolong pemain lama di dunia narkoba, dan spesialisasinya adalah sebagai pengedar,” ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kasareskoba AKP Herry Kusnanto, Sabtu (27/02/2021).

Masih menurut dia, sebelum ditangkap. Pelaku menyembunyikan potongan bekas bungkus kabel dimasukkan dalam bekas kemasan rokok. Saat itu, digenggam di tangan kiri menghindari kecurigaan petugas.

“Dari penangkapan ini anggota kami juga mengamankan satu buah ponsel yang dipakai untuk berkomunikasi transaksi narkoba,” paparnya.

Kini Mochammad Salahudi,  ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Gresik. Pelaku juga dijerat Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1)  UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika serta ancaman pidana empat tahun penjara,” pungkasnya. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar