Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu, Arek Taman Diringkus di Driyorejo Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka Sulistiawan (20) asal Desa Kramatjegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo hanya bisa termenung dibalik jeruji penjara. Pemuda tamatan SD itu, kepergok mengedarkan narkoba jenis sabu di Jalan Raya Desa Driyorejo Gresik.

Dari tangan tersangka juga disita sabu dengan berat 0,34 gram, satu buah ponsel dan satu unit motor Honda Beat W 2868 OA.

Terungkapnya kasus peredaran sabu ini bermula dari informasi masyarakat. Bahwa tersangka kerap kali beraksi di Jalan Raya Desa Driyorejo Gresik melakukan transaksi sabu. “Tersangka sudah kami amankan beserta barang bukti setelah menjalani pemeriksaan,” ujar Kasatreskoba Polres Gresik, AKP Herry Kusnanto, Selasa (26/01/2021).

Herry menjelaskan kasus narkoba jenis sabu di wilayah Driyorejo yang berbatasan dengan Sidoarjo masih tinggi. Hal ini karena wilayah tersebut berbatasan langsung dengan Kota Surabaya. “Wilayah Sidoarjo masih menjadi atensi kami mengingat daerah tersebut masih menjadi ladang subur peredaran narkoba,” paparnya.

Sementara Sulistiawan mengaku dirinya hanya menjadi pengedar baru kali ini karena diajak rekannya mengingat keuntungannya cukup lumayan. “Saya baru jadi pengedar itupun karena ajakan dari teman,” tuturnya.

Akibat perbuatannya itu, Sulistiawan juga dijerat dengan pasal 114 ayat (1)Subs Pasal 112 (ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar