Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Edarkan Ribuan Butir Pil Koplo, Nelayan Pangkah Wetan Gresik Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com)– Tersangka M.Rosyihuddin (24) yang berprofesi sebagai nelayan tak berkutik saat diamankan polisi. Warga asal Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik itu, terbukti mengedarkan ribuan butir pil koplo yang dikemas dalam botol plastik.

Terbongkarnya kasus tersebut bermula, anggota Polsek Ujungpangkah, Gresik mendapat informasi dari masyarakat. Bahwa di Kampung Seng Dusun Tanjungrejo, Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah ada seorang pemuda yang menjual pil koplo.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan selama dua hari yang mengarah pada tersangka M.Rosyihuddin alias Ambon di kawasan parkir perahu yang berada di tepi sungai Bengawan Solo.

Saat berada diatas perahu, M.Rosyihuddin hendak pergi untuk mencari ikan di laut. Namun, terburu digeledah oleh petugas. Usai diinterogasi pelaku mengaku menyimpan pil koplo di rumahnya.

“Kami mengamankan satu botol plastik yang berisi pil logo LL sebanyak 1.012 butir dan satu botol lagi sebanyak 676 butir. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Ujungpangkah guna penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek AKP Mutlakin, Kamis (13/01/2022).

Selain mengamankan ribuan butir pil koplo lanjut Mutlakin, anggotanya juga menyita dua ponsel yang diduga dipakai buat bertransaksi.

Sementara pelaku M.Rosyihuddin mengaku dirinya mendapatkan barang pil koplo itu dari rekannya. Disamping dikonsumsi, pil tersebut juga diedarkan ke rekannya yang berprofesi sebagai nelayan.

“Buat supaya tidak capai, tapi kalau resikonya berurusan dengan polisi saya kapok tidak mengulangi lagi,” tandasnya. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar