Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Edarkan Ratusan Pil Koplo, Warga Sidayu Gresik Dibui

Gresik (beritajatim.com)- Tersangka Tedy Giyanto (24) tidak menyangka aksinya dikuntit polisi. Warga asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidayu, Gresik, dibui karena kepergok mengedarkan ratusan pil koplo jenis dobel LL yang dikemas dalam plastik.

Kapolsek Sidayu Iptu Khoirul Alam menuturkan, terbongkarnya kasus tersebut bermula, anggotanya di lapangan mendapat informasi dari masyarakat. Bahwa dirumah tersangka di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidayu sering dipergunakan untuk mengedarkan atau menjual obat keras serta pil koplo ke pembeli.

Mendapat informasi itu, anggota unit Reskrim Polsek Sidayu melakukan penangkapan kepada pelaku dan benar setelah dilakukan penggeledahan di rumah pelaku berhasil ditemukan barang bukti berupa 808 butir yang dibungkus dalam plastik serta uang tunai Rp 80 ribu.


“Dari pengakuan tersangka mendapatkan barang tersebut dari M. Alif Iskandar yang merupakan temanya dan tersangka kami jerat dengan pasal 196 atau pasal 197 Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” kata Khoirul Alam.

Sementara itu, tersangka Tedy Giyanto mengaku dirinya mendapatkan barang dari rekannya lali dijual ke pemuda yang berada di Kecamatan Sidayu. “Saya jualan barang tersebut baru empat bulan, barang tersebut saya beli seharga Rp 2.000 dari Muhammad Alif Iskandar dan saya jual lagi Rp 3.000 perbutir ke pembeli. Hasil penjualan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari,” akunya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar