Hukum & Kriminal

Edarkan Pil Koplo, Warga Gadung Driyorejo Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka Moch. Basir, warga Desa Gadung, Kecamatan Driyorejo, Gresik diamankan polisi. Basir digelandang ke mapolsek setempat karena kedapatan mengedarkan ratusan pil koplo ke masyarakat.

Aksi Basir terendus polisi saat dirinya mau mengedarkan pil tersebut di Jalan Gang Gadung RT 01 dan RW 02 yang berlokasi di Desa Gadung.

Kapolsek Driyorejo Kompol Vawek Arifin mengatakan, penangkapan tersangka Moch Basir berasal dari informasi masyarakat. Bahwa, di Desa Gadung ada peredaran serta transaksi pil koplo. “Selain mengamankan tersangka kami juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya satu plastik berisi 100 butir pil koplo, dan 11 bungkus plastik berisi 110 pil koplo,” katanya, Rabu (12/08/2020).

Masih menurut Vawek Arifin, disamping ada ratusan pil koplo. Anggotanga juga mengamankan uang Rp 45 ribu dan satu unit ponsel.”Semua barang bukti tersebut kami amankan untuk bahan laporan berkas berita acara kasus narkoba,” paparnya.

Sementara tersangka Moch.Basir dihadapan penyidik mengaku dirinya mendapat barang haram tersebut dari sesama rekannya. “Saya mendapatkan dari teman lalu saya jual di sekitar wilayah Driyorejo bagi yang berminat. Itupun mereka yang membeli diecer lagi,” tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya tak menyangka sudah lama dikuntit oleh petugas. Sebab, saat berada di tempat tinggalnya. Tiba-tiba sudah ada petugas lalu menangkapnya. “Saat hendak mau rebahan petugas sudah mengepung rumah saya. Selanjutnya, memeriksa dirinya lalu ditemukan ada pil koplo,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya itu, Moch.Basir dijerat pasal 196 dan atau Pasal 197 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar