Hukum & Kriminal

Edarkan Pil Koplo Warga Balongbendo Sidoarjo Diringkus Polisi

Gresik (beritajatim.com)– Peredaran pil koplo di wilayah Kecamatan Driyorejo, Gresik, masih marak terjadi. Kali ini, kembali terjadi dengan tersangka Anjar Iswanto (37) warga asal Desa Melati, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Anjar nama panggilannya, diringkus aparat Polsek Driyorejo, Gresik, hasil pengembangan setelah petugas setempat menangkap Adi Bayu Sulistyo, beserta barang buktinya berupa 8 bungkus plastik yang berisi 400 pil koplo.

Kapolsek Driyorejo, AKP Wavek Arifin menuturkan, penangkapan pengedar pil koplo ini berawal dari masyarakat terkait adanya
sebuah rumah kost yang sering didatangi oleh banyak pemuda untuk pesta narkoba. Guna memastikan informasi tersebut. Unit Reskrim Polsek Driyorejo melakukan upaya hukum dengan melakukan penggeledahan terhadap rumah kost tersebut.

“Saat kami geledah kami berhasil mengamankan Adi Bayu Sulistyo beserta 8 bungkus plastik pil koplo yang masing-masing sebanyak 50 butir pil, dan total keseluruhan dari 8 bungkus adalah 400 butir pil yang diletakan dalam kresek hitam dan ditaruh dalam tas selempang warna hitam,” tuturnya, Senin (28/10/2019).

Wavek menambahkan, saat ini Anjar Iswanto telah ditahan setelah menjalani pemeriksaan. Selain ditahan, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti antara lain 8 plastik berisi sebanyak 50 butir, satu buah tas selempang warna hitam, satu buah ponsel.

“Kami juga berkordinasi dengan uji labfor Polda Jatim guna memeriksa kadar pil koplo yang diedarkan oleh pelaku,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaku Anjar Iswanto menyatakan barang atau pil koplo yang diedarkan berasal dari rekannya Adi Bayu Sulistyo.

“Saya mendapatkan barang pil koplo dari Adi Bayu Sulistyo dan diedarkan ke kalangan pemuda,” tandasnya.(dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar