Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Edarkan Pil Koplo, Pemuda Asal Bronggalan Masuk Tahanan

Tersangka saat diamankan di Polsek Tegalsari

Surabaya (beritajatim.com) – Pemuda asal jalan Bronggalan, Africius Yohanes (23), terpaksa harus mendekam di sel tahanan setelah kedapatan memiliki dan menjual pil Dobel L alias pil koplo. Ia ditangkap pada Sabtu (11/09/2021) lalu di rumahnya jalan Bronggalan Sawah, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Marji Wibowo menjelaskan bahwa dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 1000 butir pil dobel L yang siap diedarkan. “Tersangka menjual pil tersebut dengan harga 25 ribu untuk satu klip isi sepuluh butir,” ujar Marji saat dikonfirmasi Senin,(27/09/2021).

Ia menjelaskan bahwa pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa di Jalan Tempel Sukorejo sering dijadikan tempat transaksi pil dobel L. Ia yang mendengar info itu lalu mengirim anggota melakukan penyelidikan. Dengan adanya info tersebut, oleh anggota lalu ditindaklanjuti dan berhasil mengamankan satu orang bernama ASB sebagai pembeli pil Dobel L. “Kami tangkap terlebih dahulu yang beli, lalu kami kembangkan hingga bisa menangkap bandarnya,” imbuh Marji.

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan 1000 butir koplo dan satu unit HP. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 196 dan 197 UU RI NO. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman maksimal penjara 15 tahun kurungan. (ang/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar