Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Edarkan Pil Koplo, Dua Pria Asal Banyuanyar Probolinggo Diringkus Polisi

Probolinggo (beritajatim.com) – Polres Probolinggo berhasil membekuk dua orang pengedar pil koplo, keduanya yakni M. Anwari (25) warga Desa Liprak Kulon, dan Andika Permana (33) warga Desa Liprak Kidul Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, dari tangan para pelaku Polisi berhasil mengamankan ratusan butir pil koplo dan uang tunai. Selasa (1/2/2022).

AKP. Sudaryanto, Kasat Reskoba Polres Probolinggo mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwasanya ada orang yang mengedarkan pil jenis Trihexipenidly dan Dextrometrophan di wilayah Kecamatan Banyuanyar.

“Selanjutnya sekira pukul 23.00 wib berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka M Anwari dirumahnya,” jelas Kasat. Senin (7/2/2022).

Dari tangan Anwari, Polisi berhasil mengamankan barang bukti Pil sebayak 158 butir dengan rincian, Jenis Trihexipenidly warna putih sebanyak 53 butir, jenis Dextrometrophan warna kuning sebanyak 105 butir, uang tunai sebesar Rp. 395.000, dan satu uah HP warna biru.

Dari keterangan Anwari, ia mengedarkan obat-obatan terlarang itu bersama dengan Andika Permana, kemudia Polisi berhasil meringkus Pelaku Andika di rumahnya pada keesokan harinya.

Dari tangan Andika Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai yang diduga hasil dari menjual pil koplo sebesar Rp 1.200.000, dan satu buah dompet warna coklat.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke polres probolinggo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” Pungkas Kasat.

Akibat perbuatannya itu, pelaku dianggap melanggar pasal 197 sub pasal 196 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang tentang Kesehatan, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (tr/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar