Hukum & Kriminal

Edarkan Pil Double Y, Pemuda Pulau Raas Sumenep Dibekuk Polisi

Tersangka dan BB pil double Y (foto/ dok humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Lalu Faizal alias Icang (19), warga Desa Brakas, Kecamatan/ Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Polsek setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis pil double ‘Y’.

“Tersangka ditangkap di pinggir Jl. Raya Raas, di depan sebuah toko di Desa Brakas, Kecamatan Raas,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (22/02/2021).

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai aktifitas tersangka jual beli pil double Y. Anggota Polsek Raas pun melakukan penyelidikan. Ketika mendapat informasi bahwa tersangka akan bertransaksi pil double Y, petugas pun siaga.

Ketika tersangka berada di pinggir Jl. Raya Raas depan sebuah toko, petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan pada tersangka Ical. “Saat digeledah itu, ternyata di dalam jok sepeda motornya ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus rokok, dan didalamnya ditemukan 1 kantong plastik klip kecil yang berisikan 3 butir pil double Y,” terang Widiarti.

Selanjutnya petugas menindaklanjuti dengan penggeledahan di rumah tersangka. Dalam penggeledahan itu diketemukan barang bukti berupa 12 kantung plastik klip kecil masing masing berisi 8 butir pil double Y.

“Jadi total pil double Y yang ditemukan disimpan tersangka Icang sebanyak 99 butir,” ujar Widiarti.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari Mastur (25), juga warga Pulau Raas. Petugas pun bergerak ke rumah tersangka Maskur. Saat digeledah, diketemukan barang bukti berupa 1 HP yang diduga digunakan untuk bertransaksi pil double Y.

“Kedua tersangka berikut barang buktinya diamankan di Polsek Raas. Tersangka dijerat pasal 197 juncto pasal 106 (1) UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkas Widiarti. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar