Hukum & Kriminal

Edarkan Foto Telanjang Mantan Pacar karena Tak Terima Cintanya Diputus

Surabaya (beritajatim.com) – Merasa sakit hati karena diputus sang pacar, membuat Arief Junaedi kalap. Balas dendam pun dilakukan dengan menyebarkan foto vulgar sang mantan yang diketahui bernama Aprilia Aulia Artha.

Di persidangan yang mengagendakan keterangan terdakwa ini terungkap, terdakwa yang dijerat pasal tentangInformasidanTransaksi Eektronik (ITE) Jo. UU RI No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) ini sangat sakit hati karena diputuskan oleh korban.

“Saya kesal pak, karena saya merasa dibohongi oleh dia (Aprilia Aulia Artha),”kata Arief kepada majelis hakim malalui sidang online di PN Surabaya, Selasa (4/8/2020).

Mendengar keterangan terdakwa, lantas hakim bertanya. “Apanya yang dibohongi, kamu kan ‘sudah dapat’ dan kamu juga gak dirugikan,”kata hakim Parno dengan nada bercanda.

Lantas, hakim mengatakan kepada terdakwa. “Kamu (terdakwa) menyesal atas perbuatanmu,”kata hakim dan dijawab menyesal yang mulia.

Sidang pun ditunda dan dilanjutkan pada minggu depan dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ni Putu Parwati dari Kejaksaan Tinggi Jatim.

Untuk diketahui, kasus ini berawal saat terdakwa Arief Junaedi merasa sakit hati terhadap Aprilia Aulia Artha yang telah mengakhiri kisah cinta mereka. Lantas terdakwa tidak terima, dan melakukan ancaman dengan cara mengirim pesan melalui Whatsapp yang berisi “aku bisa bunuh kamu di jalanan tapi nanti dulu aku masih ada rencana lain”.

Tak berhenti di situ, terdakwa juga mengirim pesan lagi yang berisikan “aku selamanya belum puas liat kamu hancur dan mati, masalah duso urusan buri aliranku saiki Laduni lebih kejam teko aku yang dulu “

Selain mengancam, terdakwa juga mengirim gambar asusila foto-foto vulgar Aprilia Aulia Artha melalui Instagram. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar