Hukum & Kriminal

Duh! Gadis di Banyuwangi Kena Rampok

Anggota Polisi Sektor Muncar saat memeriksa kamar korban pelaku perampokan di Dusun Muncar, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi Jumat (27/9/2019).

Banyuwangi (beritajatim.com) – Perampok kejam mendatangi rumah Gadis Rizkia di Dusun Muncar, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar saat salat subuh, Jumat (27/9/2019). Gadis yang kala itu sedang berada di kamar sendirian harus mengalami nasib tragis karena dihajar oleh perampok. Sehingga dirinya mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya.

Sebenarnya, di rumah itu dia tidak sendirian. Dia bersama neneknya bernama Suratmi. Hanya saja, saat kejadian neneknya itu sedang pergi ke masjid untuk ibadah salat subuh.

“Kejadiannya, sekita jam 4.30 Wib pagi hari. Pada saat saksi Suratmi Hendak masuk ke rumah melihat pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka dan motor di rumahnya sudah tidak ada,” kata Kapolsek Muncar AKP Zaenur, Jumat (27/9/2019).

Lalu, Suratmi kaget saat masuk ke dalam kamar cucunya. Perempuan yang bekerja di sebuah Bank milik pemerintah itu sudah dalam keadaan pingsan. Tidak hanya itu, korban juga mengalami luka-luka dan berlumuran darah di bagian kepala. Diduga luka ini akibat pukulan benda tumpul.

“Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan untuk mendapatkan perawatan. Korban mengalami luka berat dan sampai saat ini belum sadar,” ungkapnya.

Usai kejadian ini, polisi setempat langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara. Hasilnya, petugas menemukan sejumlah bukti perampokan.

“Sebuah motor Honda Scopy Warna Hitam merah Dengan nopol P 3196 RT yang di parkir di ruang tamu depan sudah tidak ada, dan sejumlah barang berharga milik korban seperti dompet yang berisi surat-surat penting juga hilang,” terangnya.

Selain itu, polisi juga menemukan tanda lain mengenai perampokan itu.
“Ditemukan sepasang sandal di depan rumah korban yang terdapat batas tembok dan diperkirakan milik tersangka. Dan sebuah balok kayu diperkirakan digunakan oleh pelaku untuk memukul korban,” bebernya.

Sejauh ini, sejumlah saksi dimintai keterangan untuk mengumpulkan informasi atas peristiwa ini. Tim identifikasi dan Resmob Polres Banyuwangi juga diturunkan untuk membantu penyelidikan kasus ini. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar