Hukum & Kriminal

Dugaan Motif Pembunuhan Pelajar Wonoayu oleh Kedua Tetangganya Karena Ini …

Sidoarjo (beritajatim.com) – Motif pembunuhan yang dilakukan HNF (27) dan BY (25), terhadap korban ARR (14) warga Desa Lambangan Kec. Wonoayu yang masih tetangga kedua pelaku, mulai terungkap.

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa antara korban dan kedua pelaku saling kenal karena masih bertetangga.

Tak hanya itu, antara korban Andika dan kedua pelaku, juga masih mempunyai hubungan kerabat dekat. Sederetan sisi utara jalan kampung mulai timur sampai barat, semua masih kebanyakan kerabat. “Kedua pelaku, masih saudara dekat korban,” kata warga setempat Jumat (12/3/2021).

Dua hari sebelum kejadian, tepatnya hari Rabu (3/3/21) korban ARR disuruh kedua pelaku beli minuman di Desa Jogosatru, Sukodono. Karena ARR usianya yang paling muda atau paling kecil diantara teman-temannya.

Jadi korban sering disuruh-suruh oleh pelaku. Tak hanya itu, Andika juga sering dimintai uang oleh para pelaku. Selanjutnya setelah mendapatkan minuman, para pelaku langsung pesta minuman bersama teman-temannya di pinggir kali.

Usai menghabiskan minuman, kedua pelaku menuju ke warung untuk main game online higgs domino island. Saat asyik bermain game online, ternyata kedua pelaku kalah dalam permainan dan chips habis.

 

Sepertinya, lanjut dia, kedua pelaku ingin membeli chip, namun tak punya uang. Nah, dari situlah niat jahat keduanya timbul ingin menguasai motor pelaku.

Selain itu, pelaku juga ingin menguasai handphone korban ARR. Lantaran saat itu ARR memasang status di aplikasi WhatsApp yang berisi screenshot chip jackpot, yang nilainya luar biasa. Padahal screenshot itu diambil korban ARR dari status seseorang. “Chip dalam status ARR itu jika diuangkan Senilai kurang lebih Rp 7 juta,” jelas sumber yang juga masih kerabatnya itu.

Keluarga korban juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengungkap penyebab meninggalnya korban ARR. Dan Keluarga korban pun juga meminta kepada penegak hukum untuk menghukum kedua pelaku, seberat-beratnya. “Saya berharap pelaku dihukum hukum yang berlaku,” harapnya.

Sebelumnya, Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M. Wahyudin Latif membenarkan jika anggotanya telah menangkap dua pelaku pembunuhan terhadap korban ARR. Pelaku yang ditangkap berinisial HNF dan BY adalah masih tetangga dan mengenal korban. “Syukur, dugaan kuat pelakunya sudah kami tangkap semuanya,” Rabu (10/3/2021) lalu. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar