Hukum & Kriminal

Dugaan Korupsi Pasar Manggisan Jember Mulai Betot Minat Tukang Catut

Jember (beritajatim.com) – Semakin gencarnya aparat Kejaksaan Negeri Jember, Jawa Timur, mengusut kasus dugaan korupsi Pasar Manggisan mulai menarik minat pihak-pihak yang ingin mengail keuntungan.

Hal ini dikemukakan Kepala Seksi Pidana Khusus Setyo Adhi Wicaksono, Jumat (24/1/2020). “Tadi PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) melaporkan kepada saya bahwa ada yang mengaku-aku jadi saya dan Pak Kasi Intel untuk melakukan penipuan atau modus tindak pidana,” katanya.

Oknum yang mencatut nama pejabat Kejari Jember ini meminta sejumlah uang melalui pesan singkat ponsel. “Pak Kasi Intel (Agus Budiarto) sudah mengantongi buktinya,” kata Adhi.

Menurut Agus, oknum ini menghubungi orang-orang yang memiliki kaitan dengan proses pembangunan Pasar Manggisan. “Jelas kami tidak akan melakukan itu. Kami tidak akan pernah main-main dengan perkara ini,” katanya.

Kejari sudah menahan dan menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi ini. Salah satunya mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember Anas Maruf. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar