Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Dugaan Konvoi Khilafah, Polda Jatim Periksa 18 Anggota Khilafatul Muslimin

Surabaya (beritajatim.com) – Direskrimum Polda Jatim memeriksa sedikitnya 18 orang anggota kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya, Kamis (9/6/2022). Mereka menjalani pemeriksaan sebagai saksi, atas dugaan keterlibatan konvoi dan mengedarkan selebaran pamflet khilafah, yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Ketua Khilafatul Muslimin Surabaya Raya, Aminnudin mengatakan, dirinya mendampingi belasan orang anggotanya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Belasan orang anggotanya itu, menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas aksi konvoi syiar menggunakan motor yang dilakukannya di sejumlah ruas jalan Kota Surabaya, beberapa waktu lalu.

“Materi tentang syiar motor itu, yang dituduhkan kita ada buat keresahan dan kabar bohong,” katanya pada awak media di depan Gedung Ditreskrimum Polda Jatim, Kamis (9/6/2022).

Aminnudin mengungkapkan, dirinya sudah menjalani pemeriksaan, pada tanggal 1 Juni 2022, bersama dua orang lainnya.

Pada agenda pemeriksaan yang dijalaninya kemarin. Ia mengaku, dimintai keterangan perihal yang sama.

“Setelah pemeriksaan pertama, kemarin itu ada penyitaan, sore, barang barang, diambil dan ya nanti ada panggilan kedua untuk saya terkait klarifikasi tentang barang barang yang diambil, apakah dijadikan barang bukti atau bagaimana,” pungkasnya. [uci/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar