Hukum & Kriminal

Dua Warga Jember Ini Spesialis Tukang Tadah Motor Curian

Jember (beritajatim.com) – Dua orang petani yang menjadi penadah sepeda motor curian dibekuk aparat Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur. Tujuh sepeda motor diamankan.

Dua pria itu berinisial M (30), warga Tunggangan, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru dan F (45), warga Kecamatan Tanggul. Mereka dibekuk pada 22 Januari 2019.

Sepeda motor curian tersebut dipasok oleh H, yang saat ini masih buron. H beraksi di Kecamatan Kaliwates dan Sumbersari. “Pelaku H ini masuk ke dalam rumah dengan jalan mencongkel dan sepeda motor dibawa kabur,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, Kamis (24/1/2019).

H menitipkan sepeda motor ke penadah dan minta untuk dijualkan. “Pelaku minta Honda CBR dan Honda Scoopy dijual dengan harga Rp 5 juta, Supra dan Honda Beat dijual Rp 4-4,5 juta,” kata Kusworo. 

Sepeda motor yang berhasil diamankan polisi itu langsung dikembalikan kepada sang pemilik. “Saya lega sepeda motor saya kembali. Polres mengembalikan tanpa ada biaya,” kata Erfan, salah satu pemilik sepeda motor.

Erfan kehilangan sepeda motornya saat dini hari. “Waktu itu hujan deras pada 21 Januari. Sepeda motor saya taruh di teras rumah,” katanya. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar