Hukum & Kriminal

Dua Tahanan Lapas Banyuwangi Kabur

foto/ilustrasi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Dua tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIA Banyuwangi berhasil kabur. Mereka keluar setelah membobol sel tahanan Lapas.

Usai diketahui tidak berada di dalam tahanan pada Selasa (27/10/2020) sekitar 3.30 WIB, petugas Lapas Banyuwangi berupaya mencari dua tahanan bernama Hadi dan Taufik itu. Meski upayanya tak membuahkan hasil.

Selanjutnya, pihak Lapas melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Kerja kolaborasi kemudian dilakukan untuk melacak keberadaan kedua tahanan.

Upaya membuahkan hasil setelah merujuk sejumlah bukti. Keduanya tertangkap di Kabupaten Pasuruan.

“Sebelum kabur mereka telah menyiapkan sejumlah alat berupa gergaji dan sempat melakukan hubungan melalui sosial media khususnya Facebook dengan yang membesuk bahwasanya memberitahukan akan melarikan diri,” ungkap Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin dalam rilisnya, Jumat (30/10/2020).

Hadi adalah tahanan narkoba. Sementara Taufik adalah tahanan kasus pencurian.

“Keduanya ditangkap di Desa Bagorejo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan. Hadi ditangkap usai mengkonsumsi narkoba. Ini terbukti dengan beberapa barang bukti yang bisa dilihat di depan ini ada bong ya,”

“Keduanya ditangkap berkat kerja kolaborasi bersama Lapas, Polresta dan Polda itu sendiri. Jadi ini keberhasilan tim,” pungkas Arman.

Saat dilakukan penangkapan, keduanya terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar