Hukum & Kriminal

Dua PJU Polres Gresik, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Dimutasi

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki masa new normal di tengah pandemi Covid-19, dua pejabat utama (PJU) Polres Gresik, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas dimutasi.

Mutasi tersebut berdasarkan ST Kapolda Jatim: ST/1128/IV/KEP/2020 tanggal 26 Juni 2020. Kedua kasat yang dimutasi diantaranya AKP Panji.P Wijaya yang sebelumnya menjadi Kasatreskrim Polres Gresik dimutasi ke Kasubagpangkat Bagbinkar RO SDM Polda Jatim. Penggantinya AKP Bayu Febriyanto Prayoga yang sebelumnya menjadi Pama Polda Jatim.

Sedangkan Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra dimutasi ke Kaurbinpam Subbidpaminal Bid Propam Polda Jatim. Jabatan Kasatlantas ditempati AKP Yanto Mulyanto yang sebelummya menjadi Kanitregident Satlantas Polrestabes Surabaya.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dan dinamika yang biasa terjadi di jajaran Kepolisian. “Rotasi ini sebagai bentuk penyegaran dan memberikan kesempatan kepada pejabat baru untuk meniti karir ke jenjang yang lebih baik,” katanya, Sabtu (27/06/2020).

Lebih lanjut Arief Fitrianto menuturkan, secara pribadi dirinya bangga dengan kinerja dua pejabat lama Polres Gresik. “Kinerja mereka sudah sangat baik selama bertugas di Gresik. Kepada pejabat yang baru saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru,” tuturnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar