Hukum & Kriminal

Dua Perampok Indomaret Ditembak, Satu Meninggal, Satu Masih Hidup

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satreskrim Polresta Sidoarjo meringkus dua pelaku perampokan di Indomaret Tanggulangin, Taman dan di Beji Pasuruan.

Satu pelaku dilumpuhkan dengan timah panas dan meninggal dunia usai melawan petugas saat penangkapan.

Kedua pelaku itu, Adi Hermawan alias Bule (32) warga Gunungsari RT 02 RW 09 Kelurahan Sawunggaling Kota Surabaya yang ditangkap di Jalan Raya Glagaharum, Kec. Tanggulangin (meninggal dunia) dan Tino Santoso Putra alias Obong (28) warga Perum Taman Puspa Sari blok CC No 14 Desa Kali Pecabean Kec. Candi (masih hidup).

Pengungkapan kasus ini berkat rekaman CCTV yang ada di Indomaret Tanggulangin.

Ciri-cirinya dari keduanya berhasil diketahui petugas, termasuk nopol kendaraan motor Honda Beat Nopol L 5947 KY.

“Selain nopol, helm pegawai Indomaret Tanggulangin juga ditukar oleh pelaku saat akan kabur. Ciri-ciri itu kami temukan semuanya di saat penangkapan,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho Sabtu (13/7/2019).

Tersangka Tino alias Obong

Pelarian kedua pelaku usai melakukan perampokan di Taman, juga teridentifikasi.

Termasuk ciri-ciri pelaku sama dengan perampok yang ada di Indomaret Tanggulangin.

“Dua pegawai Alfamaret Taman, membenarkan ciri-ciri fisik dan jaket bertuliskan “Garis Keras” yang dipakai oleh satu pelaku saat beraksi di Taman,” ungkapnya.

Zain menambahkan, saat dilakukan penangkapan, tersangka Bule melawan dan mengancam keselamatan petugas.

“Tersangka Bule dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan dan berusaha kabur. Bule meninggal saat perjalanan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong,” tegasnya.

Dalam pengembangan kasus dan penggeledahan pencarian barang bukti, petugas juga menemukan sejumlah barang bukti narkoba.

Seperti ratusan butir pil koplo, satu poket ukuran besar berisi sabu-sabu dalam saku Bule, paketan sabu-sabu ukuran kecil-kecil siap edar yang ditemukan di rumah pelaku, termasuk alat bong sabu-sabu dan sejumlah sajam yang dibuat beraksi.

“Dalam melakukan aksinya, pelaku diduga kuat menggunakan sabu-sabu. Dalam beraksi di minimarket, pelaku tak segan-segan melukai para korbannya,” terang Zain. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar