Hukum & Kriminal

Dua Pengedar SS Asal Banyuwangi Bawa 72 Gram Sabu di Jember

Kasatnarkoba Polres Jember Iptu Agung

Jember (beritajatim.com) – Dua warga Kabupaten Banyuwangi, berinisial Hry (45) dan Sy (45), diamankan polisi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, karena mengedarkan sabu-sabu. Hry adalah warga Dusun Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, dan Sy adalah warga Dusun Sukorejo, Desa Sukomaju, Kecamatan Srono.

Hry dibekuk polisi lebih dulu di sebuah rumah di Desa Jambe Arum, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jumat (6/3/2020) petang lalu. Kepala Satuan Reserse Narkoban Kepolisian Resor Jember Inspektur Satu Agung Joko Haryono mengatakan, tersangka saat ditangkap membawa 10 gram sabu-sabu. Lalu rumah kontrakan tersangka diamankan sekitar 12 gram.

“Tersangka memiliki kurir berinisial Sy, dan sudah kami amankan. Dari kurir tersebut, kami amankan 50 gram sabu-sabu. Jadi total kurang lebih 72 gram sabu-sabu diamankan,” kata Agung dalam konferensi pers di Markas Polres Jember, Senin (9/3/2020).

Penangkapan dua tersangka itu merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka K. “Pasar sabu ini di sekitar Jember dan Banyuwangi. Untuk barang berasal dari mana, kami lakukan penyelidikan,” kata Agung. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar