Hukum & Kriminal

Dua Pengedar Sabu Kloposepuluh Diringkus

Sidoarjo (beritajatim.com) – Setelah lama diintai, akhirnya Andy Setiawan alias Kenting (20) warga Dusun Pasegan RT 06, RW 02, Desa Kloposepuluh Kec. Sukodono dan Arifuddin alias Ote warga Dusun Pasegan RT 06, RW 02, Desa Kloposepuluh Kec. Sukodono, berhasil ditangkap anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo.

Penangkapan terhadap kedua pengedar sabu itu hasil pengembangan kasus sebelumnya. Kedua ditangkap hasil dari pengembangan dari penangkapan Erga (21) dengan tiga kawannya warga Pademonegoro Sukodono

“Peran kedua orang ini adalah sebagai pengedar,” kata Kasatreskoba Polresta Sidoarjo AKP Indra Nadjib, Kamis (14/5/20).

Dia menegaskan, hasil penyidikan Erga Alias Deron dengan teman-temannya di Desa Pademonegoro Sukodono, muncul nama keduanya sebagai penyuplai barang.

Anggota pun langsung menangkap keduanya di rumah masing-masing. Dari penangkapan itu anggota juga menyita barang bukti sabu dalam pipet dan pil koplo. “Kita juga menyita sabu dan pil koplo,” ungkapnya.

Didepan penyidik keduanya mengakui jika sebelumnya sudah menjual barang haram ke Erga Alias Deron. Andy Setiawan alias Kenting menjual dua poket sabu, yakni ukuran pahe dan Supra. Dan dua poket sabu itu diantar oleh Arifuddin alias Ote di jembatan Dungus Sukodono.

Didalam penyidikan itu, Andy Setiawan alias Kenting juga mengakui jika barang haram itu berasal dari Dalbo warga Dungus. Dan saat digrebek Dalbo tak ada dirumah. “Dalbo sekarang statusnya DPO,” pungkasnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar