Hukum & Kriminal

Dua Pengedar Sabu Asal Menganti Gresik Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Dua pengedar sabu asal Menganti, Gresik, diamankan polisi. Kedua tersangka adalah Santoso (40) asal Desa Randupadangan dan Imam Khoirurozikin (24) asal Desa Pelemwatu.

Mereka diamankan saat petugas mendapat informasi ada peredaran narkotika jenis sabu di Jalan Raya Desa Putat Lor Menganti Gresik.

Kapolsek Menganti AKP Tatag Sutrisno mengatakan, penangkapan kedua tersangka itu berawal anggotanya mendapatkan informasi bahwa di dalam gudang sterofom Jalan Raya Desa Putat Menganti, Gresik, ada peredaran serta transaksi narkoba.

“Kedua tersangka Santoso dan Imam Khoirurozikin usai mengkonsumsi narkoba langsung kami amakan,” katanya, Jumat (24/01/2020).

Setelah diamankan lanjut Tatag, anggotanya melakukan penggeledahan dan menemukan satu bungkus plastik berisi serbuk kristal yang diduga sabu yang digenggam oleh pelaku yang bernama Santoso.

“Selain sabu kami juga mengamankan satu alat hisap, dua korek api dan dua buah skop yang terbuat dari sedotan plastik,” ujarnya.

Usai mengamankan Santoso, bersamaan itu pula, petugas juga mengamankan Imam Khoirurozikin
saat keluar dari gudang dengan membawa pipet. Imam sempat membuang pipet tersebut ke halaman gudang sterofom.

“Satu pipet kaca yang dibuang pelaku di halaman gudang sterofom berhasil kami temukan sebagai barang bukti,” papar Tatag.

Sementara barang bukti yang diamankan antara lain sabu seberat 1,42 gram, satu alat hisap, satu buah ponsel, dan satu buah pipet kaca. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar