Hukum & Kriminal

Dua Pemuda Transaksi Narkoba Dalam Mesin ATM

Malang (beritajatim.com) – Dua orang pemuda di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, tertangkap unit Reskrim Polsek Lawang, Kamis (30/1/2020). Mereka adalah Decky Septa (24) dan M Akib (23). Keduanya dibekuk petugas setelah mekakukam transaksi narkoba jenis sabu di dalam mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank swasta.

Kasus ini terungkap setelah warga mencurigai dua pemuda dalam mesin ATM. Setelah melapor ke Polsek Lawang, petugas yang bergerak akhirnya mendapati keduanya sedang bertransaksi sabu. Ketika dilakukan penggeledahan, polisi menemukan narkotika jenis sabu.

Kristal haram tersebut disimpan dalam plastik transparan, kemudian dibungkus dengan kertas grenjeng dan dimasukkan dalam bungkus rokok. “Kami mengamankan barang bukti satu poket sabu, sebuah HP untuk bertransaksi, serta dua alat isap,” ungkap Kapolsek Lawang Kompol Hari Subagyo, Kamis (30/1/2020).

Akibat perbuatannya, kedua pelaku terancam dijerat Undang-Undang Tentang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009. Dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar