Hukum & Kriminal

Dua Pemuda Diarak Warga Karena Curi 5 Tabung LPG

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua pemuda, diamankan warga saat kepergok mencuri tabung LPG milik pedagang di halaman belakang kantor Perhutani Pacet, Kabupaten Mojokerto. Selanjutnya, kedua pelaku langsung diarak warga.

Aksi keduanya kepergok warga pada, Selasa (16/4/2019) sekira pukul 02.00 WIB. Kedua pelaku yakni Alfian Pramana Putra (21) warga Kelurahan Pegirikan, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya yang berdomisili di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Serta Muis Ashariyanto (22) warga Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Kedua pelaku merusak engsel pintu gerobak milik pedagang kaki lima yang disimpan di belakang halaman kantor Perhutani dan mengambil 5 tabung LGP ukuran 3 kg.

Akibat kejadian ini, korban Prasto (37) warga Desa Kemiri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto mengalami kerugian kurang lebih Rp 900 ribu. Sementara sebelum diamankan ke Mapolsek Pacet, kedua pelaku diarak warga dengan membawa barang bukti hasil curian.

“Kejadianya saya kurang tahu, tahunya ambil LPG di gerobak milik pedagang. Dua orang pelaku, warga sini sehingga tidak sampai dipukuli, tapi diarak anak-anak karang taruna dan dibawa ke Polsek Pacet,” ungkap salah satu warga, Ngadiono (48), Rabu (17/4/2019).

Masih kata Ngadiono, ada warga yang curiga karena malam hari keduanya membawa tabung LPG. Dua tabung hasil curian sudah dibawa pulang ke rumah salah satu pelaku, sementara tiga tabung lainnya di taruh di pos pengamanan.

“Ada yang lihat terus curiga sehingga lapor keamanan sini, security itu langsung menghubungi anak-anak karang taruna. Kejadiannya jam 11 malam pada Senin tapi ditangkap jam 2, Selasa dini hari. Seminggu yang lalu juga ada tabung milik pedagang hilang, apa pelaku yang sama, saya tidak tahu,” katanya.

Kedua pelaku beserta barang bukti hasil curian berupa 5 tabung LPG ukuran 3 kg warna hijau diamankan di Mapolsek Pacet guna penyelidikan lebih lanjut. Kedua pelaku dijerat Pasal 363 huruf ke 3e dan ke 5e KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar