Hukum & Kriminal

Dua Pemuda Asal Lumajang Curi Motor di ATM BRI Probolinggo

borgol
Foto ilustrasi.

Probolinggo (beritajatim.com) – Dua pelaku pencurian sepeda motor di ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Leces, berhasil diamankan Polisi.

Kedua pelaku tersebut yakni M. Yuda Wimsalam (22) dan Hamid (23) yang merupakan warga Ranuyoso, Kabupaten Lumajang. Sementara korbannya ialah Rofiq (39), warga Jorogan, Leces Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Leces, AKP Rini Ifo Nila Krisna mengatakan, kejadian pencurian itu bermula saat korban mendatangi ATM BRI Leces dengan mengendarai Honda Beat pada Jumat (4/11/2022) sekitar pukul 04.00 Wib kemarin.

Sesampainya dilokasi, korban memarkirkan kendaraan dengan kondisi terkunci stir, sebelum masuk ke dalam mesin ATM untuk menarik uang tunai.

“Sayangnya korban tidak menyadari bahwa kendaraannya telah menjadi incaran kedua tersangka. Usai menarik tunai, korban terkejut saat melihat motornya sudah tidak ada diparkiran,” kata AKP Nila, Selasa (8/11/2022).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 13 juta sehingga membuat laporan di Mapolsek Leces. Selanjutnya petugas melakukan olah TKP dengan meminta rekaman CCTV dari pihak bank.

Saat dilakukan penyelidikan, diketahui bahwa kendaraan milik korban tengah berada di salah satu rumah di Lumajang. Selanjutnya anggota Reskrim Polsek Leces berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Lumajang guna mendatangi lokasi.

“Setelah mendapati sepeda motor korban, anggota kemudian menginterogasi pemilik rumah dan didapati bahwa kendaraan tersebut diletakkan oleh kedua tersangka,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya, petugas langsung mengamankan kedua pelaku tak jauh dari lokasi diparkirnya kendaraan tersebut, dan selanjutnya dibawa ke Polsek Lecrs guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (tr/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar