Hukum & Kriminal

Dua Pembobol Rumah Makan M2M Digulung Polisi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil menangkap dua spesialis pencurian dan pembertaan di Sidoarjo. Kedua pelaku itu adalah Iwan Efendi alias Tatto, (36), warga Keputih Tegal Timur, Kelurahan Keputih Kecamatan Sukolilo Surabaya dan Sugianto alias Dikin, (43), warga Kapas Baru, Kecamatan Tambak Sari, Surabaya.

Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Imam Yuwono mengatakan, pembobolan terjadi pada pertengahan Agustus lalu di Jalan Raya Tebel 14, Desa Tebel Kecamatan Gedangan. Pembobolan itu diketahui oleh manajemen M2M pada pagi hari, yakni saat karyawan masuk kerja.

Saat itu pintu putar atau rolling door dalam keadaan rusak. Setelah korban memeriksa barang-barang dalam restoran, ada beberapa yang hilang. “Brankas dan handphone invetaris restoran hilang,” katanya, Selasa (22/9/2020).

Dari pemeriksaan di lapangan dan rekaman CCTV yang ada dalam dan luar restoran, nampak jelas ciri-ciri pelaku. Jumlahnya dua orang. Satu orang masuk ke dalam restoran dan yang lain menunggu di luar. “Yang menunggu di luar duduk di atas motor Honda Beat,” jelasnya.

Dari rekaman CCTV itulah, anggota Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo, berhasil mengamankan kedua pelaku di tempat persembunyiannya. “Iwan ditangkap di Keputih Tegal Kecamatan Sukolilo, beserta barang bukti handphone, sedangkan Sugianto diamankan di Kapas Baru Tambak Sari Kota Surabaya,” ungkapnya. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar