Hukum & Kriminal

Dua Pelaku Curas Berclurit di Probolinggo Dibekuk Petugas

Probolinggo (beritajatim.com) – Dua pelaku curas dengan modus menabrak sepeda motor korban dan mengancam dengan menggunakan celurit yang meresahkan masyarakat di Kota Probolinggo berhasil diamankan jajaran Polres Probolinggo Kota.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan pers rilis yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.k, S.H M.H yang berlangsung di depan lobby Polres, Jumat (17/01/2020) siang.

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah “HF”, Laki – laki, 22 tahun, Kuli Bangunan, Dusun Krajan Rt. 01 Rw. 01 Desa Menyono Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo dan “BS”, Laki – laki, 16 tahun, Kuli Bangunan warga Dusun Krajan RT 01 Rw 01 Desa Menyono Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo. Keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing pada Jumat, (17/01/2020) dini hari.

“Setelah unit Opsnal melakukan penyeledikan terhadap tindak pidana curas tersebut, kemudian pada hari Jum’at tanggal 17 Januari 2020 sekira jam 02.00 Wib unit Opsnal melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku curas tersebut atas nama  “HF”, setelah melakukan penangkapan, unit opsnal melakukan kegiatan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya atas nama BS,” terang Kapolres.

Kapolres Probolinggo Kota dalam kegiatan rilis tersebut mengatakan bahwa modus yang dilakukan oleh kedua pelaku adalah Ketika korban sedang mengendarai sepeda motor, mereka berdua menabrak Korban hingga korban terjatuh kemudian pelaku langsung memgambil tas milik korban sambil mengancam menggunakan sebilah Celurit, setelah melakukan perbuatan tersebut pelaku melarikan diri.

Kapolres juga mengatakan bahwa kedua pelaku telah melaksanakan tindak pidana curas ini di lima TKP yang berbeda, diantaranya Di Jl. Cokroaminoto Kota Probolinggo pada bulan Februari 2019, di Jl, Raya Bromo Kota Probolinggo pada bulan Maret 2019, di Jl. Raya Leces Kab. Probolinggo pada Bulan April 2019, di Jl. Amaramis Kota Probolinggo pada bulan Mei 2019 serta kembali di Jl. Cokroaminoto pada Bulan Mei 2019.

“Untuk Baranng bukti yang telah kami amankan yaitu 1 (satu) bilah celurit ukuran sekira 40 CM, 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha Vixion Warna Merah No. Pol : P-3248-WU serta 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vixion warna merah No. Pol : N-6830-OG.” Ucap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, bahwa untuk kedua pelaku, jajaran Polres akan menerapkan pasal pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana paling singkat lima tahun penjara (eko/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar