Hukum & Kriminal

Dua Pelaku Curanmor Asal Tambak Pulau Bawean Diringkus Polisi

Kedua pelaku curanmor asal Kecamatan Tambak, Pulau Bawean saat menunjukkan hasil curanmor yang dipendam di tanah.

Gresik (beritajatim.com) – Dua pelaku curanmor masih di bawah umur KA (18) dan SL (17) asal Desa Klumpang, Kecamatan Tambak Pulau Bawean, Gresik diringkus polisi.

Kedua anak di bawah umur itu sebelumnya melakukan aksinya di rumah kosong milik Supriyadi (43) warga Desa Pekalongan. Mereka menggondol satu unit motor Yamaha Yupiter W 5055 BH dengan cara mencongkel rumah korban.

Di hadapan petugas, kedua pelaku itu mengaku menjalankan aksinya di malam hari dengan cara mencongkel jendela menggunakan obeng.

Uniknya mereka juga punya cara sendiri menghilangkan jejak usai menjalankan aksi. Kedua pelaku tersebut menyembunyikan motor hasil curiannya dengan cara dipendam di dalam tanah secara terpisah.

Kapolsek Tambak AKP Rahmad Triyanto membenarkan telah menangkap kedua terduga pelaku pencurian satu unit sepeda motor milik Supriyadi warga desa Pekalongan.

“Kedua pelaku beserta barang buktinya kami amankan untuk proses pengembangan selanjutnya,” tuturnya, Jumat (9/04/2021).

Ia menambahkan, kasus curanmor menjadi atensi tersendiri wilayah Pulau Bawean. Untuk itu, guna menekan kasus curanmor dirinya menghimbau kepada warga Pulau Bawean agar berhati-hati terhadap kasus ini.

“Untuk sementara pelakunya masih dua orang ini kemudian akan kita dalami sambil mengumpulkan bukti-bukti lainnya,” imbuhnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar