Hukum & Kriminal

Dua Pelajar Sidosermo Nekat Jambret HP Anak Kecil

Pelajar Pelaku Jambret HP diamankan Di Polsek Tenggilis Mejoyo, Surabaya

Surabaya(beritajatim.com) – Unit Satreskrim Polsek Tenggilis Mejoyo, Surabaya mengamankan dua remaja yang sama sekali tidak mempunyai pengalaman dalam aksi penjambretan Handphone.

Sebab keduanya masih duduk di kelas XI SMA Swasta di Kawasan Tenggilis, Surabaya.

Dua pelajar itu masing-masing berinisial RB (18), dan ARD (18) tinggal di Jalan Sidosermo Gang 4 dan 10, Surabaya. Sedangkan dari hasil pemeriksaan kepada petugas mereka nekat menjambret karena ingin mempunyai handphone.

Tak mempunyai pengalaman dan masih mempunyai rasa takut atas aksi kriminalitas, keduanya memilih mencari lokasi di kawasan perkampungan dengan menyasar anak kecil yang sedang bermain handphone di depan rumah.

Apesnya meski sempat berhasil merampas HP anak kecil di Jalan Siwalankerto Timur Kamis (17/1), petang. Aksinya digagalkan anggota Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo yang sedang melakukan patroli penggal jalan.

“Keduanya juga nekat menabrak anggota yang berusaha menghadang,” kata Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Totok Sumarianto, Selasa (22/1/2019).

Dijelaskan Totok, sebelum pelajar ini berurusan sama kepolisian. Keduanya keliling sambil berboncengan menggunakan Honda Beat W 3922 AQ, begitu sampai dilokasi kejadian, pelajar itu mendapati ada sekelompok anak kecil sedang asik bermain HP, keduanya langsung merampas dan melarikan diri. Merasa dijambret, bocah ingusan yang menjadi korban dengan lantang berteriak maling hingga didengar warga.

“Tersangka RB berhasil diamankan warga, sementara ARD yang awalnya masih bertahan di sepeda motornya terjatuh melihat didepan ada polisi,” lanjut Totok.

Selanjutnya, kedua tersangka diamankan ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo untuk menjalani penyidikan lebih lanjut. Dihadapan penyidik, ARD mengaku nekat menjambret karena ingin memiliki HP. “Rencananya saya jual dan uangnya untuk beli HP lagi,” aku ARD. [gil/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar