Hukum & Kriminal

Dua Pekan Jelang Pemungutan Suara Pilkada Gresik, Sejumlah Perwira Dirotasi

Gresik (beritajatim.com) РDua pekan menjelang pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gresik, sejumlah perwira pertama di polres setempat dirotasi.  Adapun perwira yang digeser diantaranya Kapolsek Kedamean, Tambak, dan Sangkapura. Rotasi jabatan itu, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Arief Fitrianto.

Perwira yang dimutasi itu antara lain AKP Suparmin yang semula menjabat Kapolsek Kedamean diganti oleh Kanit Binmas Polres Gresik AKP Ali Syaiful. Sementara AKP Suparmin, dimutasi sebagai Pama dalam rangka pensiun.

Berikutnya Kapolsek Tambak, AKP Abdul Rokib diganti oleh AKP Rachmat Triyanto yang semula menjadi Kapolsek Sangkapura. Sementara AKP Abdul Rokib, menjabat Kabag Ops Polres Nganjuk. Sedangkan posisi Kapolsek Sangkapura diisi oleh Iptu Sujai yang semula menjadi Kanit Reskrim Polsek Kebomas.

Terkait dengan rotasi ini, Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menuturkan, mutasi seperti ini hal yang biasa sebagai anggota Polri. Pasalnya, setiap anggota Polri siap ditugaskan dimana pun sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama. Kepada pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi karena dua pekan lagi ada moment penting yakni pilkada serentak,” tuturnya, Senin (30/11/2020).

Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) tetap dilaksanakan dengan mengkedepankan protokol kesehatan karena masih di suasana pandemi Covid-19. Saat sertijab, Kapolsek yang dilantik juga menjaga jarak (physical distancing), mengenakan masker serta mencuci tangan pakai sabun sebelum pelaksanaan sertijab. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar