Hukum & Kriminal

Dua Maling Sapi Dihadiahi Tima Panas oleh Polisi Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Warga bersama aparat Kepolisian Sektor Tekung berhasil menggagalkan aksi pencurian sapi di Desa Klampok Arum. Dua pelaku, yakni Airlangga (34) Desa Kudus dan Buyan (50) Desa Pajarakan Kecamatan Randuagung, ditangkap dan dihadiahi timah panas oleh petugas saat bersembunyi di persawahan, Rabu (11/11/2020).

“Petugas di lapangan terpaksa melumpuhkan karena melawan saat ditangkap,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa pada wartawan.

Masih kata dia, kesigapan masyarakat mendapat informasi ada warga kemalingan sapi langsung melakukan penghadangan baik Desa Klampok Arum dan Desa Tetangga. Kemudian gerak cepat tim Polsek dan Tim Kuro bergerak ke lokasi kejadian.

“Berkat kerjasama masyarakat, kami mampu mengamankan pelaku pencurian hewan,” jelasnya.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Kronologis kejadian berawal darp sapi hilang milik Munoto (60) Warga Dusun Darungan Desa Klampok Arum Kecamatan Tekung sekitar jam 00.30 WIB. Kemudian warga dan petugas melakukan pengejaran sapi dan pelaku.

Alhasil ditemukan 2 ekor sapi di areal persawahan sejauh 500 meter dari kandang yang indukan, sapi tersebut terperosok ke dalam sungai sedangkan yang anakan terperosok di dalam parit.

Warga dan petugas berbekal sorot lampu senter pelaku diketahui melarikan diri ke arah timur. Tepat jam 04.00 wib Tim Kuro melakukan penangkapan terhadap 1 pelaku yang sembunyi di areal persawahan Desa Karangbendo Kecamatan Tekung.

Atas bantuan warga sekitar ketika jam 04.30 wib telah mengamankan 1 orang pelaku lain. “Kita masih memburu 2 pelaku lainya,” pungkasnya Kapolres. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar