Hukum & Kriminal

Dua Lelaki Masuk Asrama, Satu Lari dan Satu Lagi Dihajar Massa

Seorang pelaku yang diduga hendak melakukan pencurian di kawasan Tegalsari, Surabaya, Sabtu (21/3/2020). [Tangkapan Layar/Manik Priyo Prabowo]

Surabaya (beritajatim.com) – Diduga aksi pencurian rumah terjadi di Surabaya, Sabtu (21/3/2020). Menurut informasi, warga berhasil mengamankan seorang pria yang diketahui hendak mengobok-obok asrama karyawan Roti Ramayana di Jalan Dinoyo No 80-82, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu I Made Hery saat dihubungi melalui telepon membenarkan adanya aksi tersebut. Saat ditanya identitas tersangka, pihaknya masih enggan membeberkan lantaran masih dalam proses penyelidikan petugas. Hanya saja dari pemeriksaan awal, pelaku datang bersama rekannya.

“Iya benar, kemarin diamankan warga dan kebetulan anggota kami berada tak jauh dari lokasi. Sehingga aksi amukan massa ini berhasil diredam dan kita mengamankan satu pria. Tersangka sudah kami amankan di mako,” kata Made, Minggu (22/3/2020).

Sementara itu aksi yang diduga pencurian ini juga terekam oleh warga saat ditangkap. Dalam video yang diunggah pemilik akun facebook bernama Lilik Marsya tampak seorang pria diduga maling itu bertubi-tubi wajahnya dihadiahi bogem mentah.

Warga yang murka, sempat diredam oleh petugas Polsek Tegalsari. Menurut data yang dihimpun beritajatim.com, diduga tersangka masuk kedalam asrama, lalu kepergok penghuninya. Karena ada teriakan penghuni rumah, tersangka pun tergagap kebingungan dan gagal kabur dari sergapan warga. Namun, satu pelaku berhasil kabur.

“Dari keterangan warga malingnya dua orang, satu berhasil melarikan diri. Saat ini pelaku kita introgasi guna memastikan apa maksud pelaku masuk ke rumah orang,” lanjut Kanit Reskrim Polsek Tegalsari. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar