Hukum & Kriminal

Tarik Tas Slempang

Dua Jambret Dihajar Massa Warga Taman Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Eko Tri (24) warga asal Bangkalan yang kos di Dusun Megare RT 05 RW 01 Kelurahan Ngelom, Kec. Taman dan MR (17) warga Kecamatan Taman, menjadi sasaran bogem warga karena menjambret di Jalan Raya Tawangsari, Kecamatan Taman.

Kapolsek Taman Kompol H. Samirin mengatakan, kedua ABG itu beraksi menjambret seorang pemuda yang melintas tak jauh dari dekat PDAM kawasan Taman itu.

Saag mengendarai motor sendirian, korban dipepet oleh kedua tersangka dari sisi kanan. Keduanya berboncengan dengan mengendarai motor Honda Revo W 2282 YB.

Dengan gesit, tersangka menarik tas slempang yang dibawa korban. Didalam tas itu terdapat satu unit handphone merk Oppo. “Tas nya ditarik sampai putus, jadi berhasil dibawa kabur,” katanya Sabtu (1/6/2019).

Samirin menambahkan, setelah berhasil merampas tas korban, kedua tersangka langsung tancap gas dan dikejar korban dengan diteriaki jambret.

Hasilnya, kedua tersangka terjatuh setelah dipepet korban. Melihat kejadian itu, warga setempat langsung berdatangan membantu menangkap tersangka. Kedua tersangka sempat menjadi sasaran amarah warga yang emosi.

“Beruntung anggota yang patroli mengetahui dan langsung mengamankan kedua tersangka dan digelendang ke Mapolsekta Taman,” tegasnya.

Masih kata Samirin, keduanya kini masih menjalani proses pemeriksaan penyidik. Keduanya diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar