Hukum & Kriminal

Dua Ibu RT Satu Suami Diringkus Karena Sabu-sabu

Sidoarjo (beritajatim.com) – Seorang ibu (rumah tangga) dan pasutri, diringkus Satreskoba Polresta Sidoarjo di dua TKP yang berbeda. Ketiganya disangkakan telah menyalahgunakan sabu-sabu.

Ketiganya itu Lastri (28) warga Dusun Banaran RT 01 RW 03 Desa Candi Pringapus Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung, Jateng, atau Kos di Dusun Sungon, Desa Suko Kec. Sidoarjo.

Sedangkan pasutri yang juga diamankan, Musrini (38) dan Endra Iswanto, (35) warga Dusun Sidogolong RT 14 RW 06 Ds. Watugolong Kecamatan Krian.

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan pengungkapan jaringan pengedar sabu kali ini cukup unik. Karena pelaku pengedar barang haram itu adalah ibu rumah tangga.

Sugeng menceritakan, awalnya informasi masyarakat, di daerah Ponokawan sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Yang pertama ditangkap adalah Lastri, saat berada di pinggir jalan Desa Ponokawan Kec. Krian.

Lastri di tangkap dengan barang bukti sabu seberat 0,44 gram. Setelahnya, Lastri memgaku barangnya dari Musrini isterinya Endra.

“Barang yang di sita petugas dari tangan Lastri, berasal dari Musrini. Lastri beli ke Endra melalui Musrini isterinya, seharga Rp 400 ribu,” katanya Selasa (9/4/2019).

Berdasarkan keterangan Lastri, tambah Sugeng, anggota langsung menuju ke tempat Musrini, yang punya usaha warung. Dan kebetulan saat petugas sampai di warung, tersangka Musrini ada di warung.

Anggota langsung menggeledah warung dan badan Musrini. Anggota pun menemukan uang sebesar Rp 400 ribu hasil transaksi sabu dengan Lastri.

Dari keterangan tersangka Musrini, bahwa barang haram itu berasal dari suaminya, Endra Iswanto. “Endra yang diamankan setelah pulang di rumah mengakui perbuatannya menyediakan paket supra kepada Lastri melalui Musrini istrinya,”

Polisi juga melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti sabu seberat 2,04 Gram.

“Para tersangka akan di jerat dengan pasal berlapis yakni pasal 112 dan 114 UURI nomor 35, tahun 2009, tentang Narkotika,” tegas Sugeng. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar