Hukum & Kriminal

Dua Asisten Resmi Berganti, Ini Pesan Khusus dari Kajati Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Dua asisten Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur resmi berganti. Kedua asisten tersebut adalah Asisten Intelijen (Asintel), Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun). Selain itu ada juga 10 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) serta Koordinator yang resmi berpindah tugas.

Acara serah terima jabatan yang dilakukan di kantor yang ada si jalan Ahmad Yani ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing.

Kepala Kejati (Kajati) Jatim, M Dhofir juga memimpin pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (sertijab) menyatakan di tengah pandemi COVID-19 pihaknya tetap menekankan para jajaran Kejati Jatim untuk meningkatkan kinerjanya. Terutama dalam hal penanganan perkara-perkara yang ada di Kejari masing-masing.

“Di tengah pandemi COVID-19, saya tekankan pada pejabat baru agar segera beradaptasi. Dan fokus pada tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang sudah diamanah kan,” kata Kajati Jatim, M Dhofir, Selasa (30/6/2020).

Masa pandemi, lanjut Dhofir, tidak menghalangi para pejabat baru ini dalam menjalankan tugasnya. Terutama tupoksi yang diamanah kan, harus benar-benar dijalankan sesuai anamah. Sehingga membentuk jiwa Adhyaksa yang tangguh dan bertanggungjawab terhadap semua tugas yang diberikan pimpinan.

“Apa yang sudah dilakukan sejak lama, bisa diterapkan kembali dengan mengemban jabatan yang baru. Mutasi ini hal yang biasa dan suatu penyegaran, serta sebagai promosi jabatan di lingkungan Korps Adhyaksa,” ungkap Dhofir.

Adapun sertijab di lingkungan Kejati Jatim beserta jajaran. Diantaranya Asintel Kejati Jatim yang sebelumnya dijabat Bambang Gunawan. Kini diserah terimakan kepada pejabat baru, yakni Nanang Ibrahim. Sedangkan Bambang Gunawan menadapat promosi sebagai Koordinator Jamintel Kejakasaan Agung (Kejagung) RI.

Kemudian jabatan Asdatun Kejati Jatim yang sebelumnya dijabat Kuntadi. Kini diserah terimakan kepada pejabat baru, yakni Mohammad Teguh Darmawan. “Jabatan Asdatun ini penggantinya tidak asing lagi. Sebab beliau sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kejari Surabaya,” tambah Dhofir.

Selanjutnya jabatan Kajari jajaran Kejati Jatim. Diantaranya Kajari Kabupaten Probolinggo yang sebelumnya dijabat Nadda Lubis, kini diemban oleh Adhryansah. Jabatan Kajari Kota Mojokerto yang sebelumnya dijabat Halila Rama Purnama, kini diemban oleh Johan Iswahyudi.

Jabatan Kajari Banyuwangi yang sebelumnya dijabat Mohamad Mikroj, kini dijabat oleh Mohammad Rawi. Selanjutnya Kajari Ponorogo yang sebelumnya dijabat Indah Laila, kini dijabat oleh Khunaifi Alhumami. Serta jabatan Koordinator pada Kejati Jatim yang kini diemban oleh Rudhy Parhusip. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar