Hukum & Kriminal

Driyorejo Gresik Kembali Jadi Tempat Peredaran Sabu

Gresik (beritajatim.com) – Kawasan Kecamatan Driyorejo, Gresik kembali menjadi tempat peredaran sabu. Hal ini terbukti setelah aparat Satreskoba Polres Gresik membekuk Leo Setyawan Yayan (27) warga Desa Pasinan, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Yayan pemuda tamatan SMU itu dibekuk petugas saat sedang mengedarkan sabu 0,46 gram yang disimpan ditempat rokok di Jalan Raya Desa Krikilan Driyorejo.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Heri Kusnanto mengatakan, penangkapan Yayan sebagai pengedar narkoba berasal dari informasi masyarakat. Berdasarkan hasil penyelidikan di Jalan Raya Desa Krikilan ada informasi peredaran narkoba jenis sabu.

“Sewaktu anggota turun di lapangan sambil menyelidikan kasus ini ternyata mengarah ke Leo Setyawan Yayan. Pelaku ini dibekuk di tempat tinggalnya,” katanya, Senin (23/11/2020).

Dari tangan pelaku lanjut Heri, juga disita beberapa barang bukti diantaranya satu klip plastik berisi 0,46 gram sabu, satu buah ponsel, dan satu unit motor Honda Scoopy tanpa STNK.

“Semua barang bukti itu kami sita untuk laporan pengembangan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Yayan mengaku dirinya mendapat barang ini dari rekannya asal Surabaya.

“Saya membelinya dari teman yang tinggal di Surabaya lalu dibeli secara eceran,” tuturnya.

Saat ini, Yayan telah meringkuk di penjara setelah menjalani pemeriksaan. Pemuda asal Desa Pasinan, Wringinanom Gresik itu juga dijerat dengan pasal pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar